Pages

Powered by Blogger.

Sunday, February 21, 2016

Rincian Kegiatan



A.    Nama Kegiatan
Kegiatan ini bertajuk “Gerakan Berbagi Paket Sekolah untuk Siswa Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur”, yang merupakan suatu usaha untuk mewujudkan pemerataan infrastruktur pendidikan di daerah 3T sebagai penunjang siswa dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Diharapkan dengan diselenggarakannya program ini, siswa di Kabupaten Manggarai mendapatkan hak pendidikan yang layak, sama seperti yang tertuang dalam UUD 1945 dan menambah motivasi belajar siswa di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

B.     Tema Kegiatan
Adapun tema kegiatan ini yaitu “Berbagi Asa untuk Masa Depan Siswa Manggarai Nusa Tenggara Timur”. Tema ini bertujuan untuk menghimbau kepada masyarakat agar turut berpartisipasi menyumbangkan buku, alat tulis ataupun materi, demi pendidikan yang layak bagi siswa di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

C.    Tujuan Kegiatan
“Gerakan Berbagi Paket Sekolah untuk Siswa Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur”  ini memiliki tujuan, sebagai berikut:
1.      Memfasilitasi siswa yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sekolah
2.      Upaya untuk meningkatkan semangat belajar siswa.
3.      Bentuk solidaritas sesama warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.
4.      Menyukseskan program Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia.


D.    Konsep Kegiatan
Peserta SM-3T Universitas Negeri Semarang dan Universitas Syiah Kuala periode 2015-2016 yang tersebar di berbagai kecamatan se-Kabupaten Manggarai akan melakukan kegiatan survei di beberapa sekolah yang siswanya layak untuk mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah, seperti seragam sekolah, buku sekolah, dan alat tulis. Kegiatan ini difokuskan untuk siswa sekolah dasar, terutama bagi siswa berprestasi dan siswa yang kurang mampu. Setelah melakukan survei dan telah mendapatkan informasi yang tepat, selanjutnya tim kami akan menyeleksi sekolah-sekolah yang akan mendapatkan bantuan.
Kegiatan ini akan dilaksanakan secara bertahap, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Tim kami akan dibagi menjadi beberapa kelompok setiap kecamatan untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada siswa secara langsung, dan bekerjasama dengan pihak sekolah.

F.     Sasaran Kegiatan
Sasaran dari program “Gerakan Berbagi Paket Sekolah untuk Siswa Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur” ini adalah siswa tingkat sekolah dasar, khususnya di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur yang tergolong siswa berprestasi dan siswa kurang mampu.



0 komentar:

Post a Comment

 

Viewer